fbpx
3D Cover Ecourse PD No Shadow

Materi 1 Ecourse

"Tips Meraih Income 11 Juta Pertama Hanya Dari Online"

Pelajari begitu mudahnya dapat Jutaan Rupiah hanya dari rumah. Tidak perlu stok produk, ongkir, dan ribet packing. Coba Sekali Untung Bisa Berkali-Kali.

Daftar Isi Ecourse :

1. Apa Itu Produk Digital & Jenis-Jenisnya?

2. Mengapa Memilih Bisnis Produk Digital?

3. Bagaimana Cara Memulai Bisnis Produk Digital?

4. Passive Income dari Produk Digital, dan

5. Studi Kasus Meraih Omset 30 Juta Hanya dari Depan Laptop

Saat Ini Anda Berada di Materi Ecourse 1

Apa Itu Produk Digital & Jenis-Jenisnya?

Daftar Materi

Produk Digital

Apa Itu Produk DIgital?

Ebook

Apa Itu Ebook?

Video & Audio

Apa Itu Video & Audio?

Software

Apa Itu Software?

Apa Itu Produk Digital?

Produk digital adalah suatu jenis produk yang hanya bisa diakses (digunakan) menggunakan perangkat elektronik, seperti komputer, tablet, smarpthone, dan perangkat elektronik lainnya. 

Mengapa hanya bisa diakses secara elektronik? Karena produk digital wujudnya berupa soft file atau bukan produk fisik, sehingga tidak bisa diakses secara langsung tanpa bantuan perangkat elektronik tersebut. 

Meski demikian, produk digital dapat diperjualbelikan layaknya produk fisik dan menggunakan uang yang riil (nyata).

Jenis-Jenis Produk Digital

Setelah kita tahu apa itu produk digital, selanjutnya kita juga perlu mengenal jenis-jenis produk digital. Dengan mengetahui jenis-jenis produk digital, nanti kita bisa memilih jenis produk apa yang sesuai dengan passion dan kompetensi yang kita miliki.

Selanjutnya, kita bisa membuat produk digital tersebut dan kita jadikan sebagai salah satu sumber penghasilan. Tidak sekadar penghasilan sekali dua kali, bahkan bisa menjadi sumber passive income yang bisa menghasilkan uang secara berulang-ulang tanpa kita harus kerja lagi dari awal.

Di era digital saat ini, kita hampir tidak bisa lepas dari produk digital. Setiap hari, setiap jam, bahkan di setiap saat kita senantiasa bersentuhan dengan produk digital. Lantas apa sajakah jenis-jenis produk digital yang bisa kita jadikan sebagai sumber passive income? 

Ebook

Secara sederhana, ebook atau electronical book atau buku digital dapat diartikan sebagai versi elektronik (digital) dari buku. Ebook merupakan buku yang dipublikasikan dalam bentuk digital dan biasanya berisikan teks (tulisan) dan gambar. 

Namun, sekarang kita pun bisa menambahkan konten audio dan video ke dalam sebuah ebook. Caranya bisa Anda pelajari DI SINI!. Ebook bisa diakses dan dibaca menggunakan perangkat komputer, tablet, maupun smartphone. Format ebook beragam, seperti PDF, DOCX, EPUB, dan sebagainya.

Video

Video merupakan teknologi untuk menampilkan objek gambar bergerak secara elektronik. Video berisi konten audio visual, artinya bisa berisi suara (audio) dan objek visual, seperti foto dan gambar bergerak. 

Perpaduan antara audio dan objek visual menjadikan video bersifat dinamis dan tidak monoton. Hal tersebut membuat video menjadi lebih menarik untuk dilihat. 

Jenis-Jenis Video

1. Video Tutorial

Video yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan panduan teknis melakukan suatu keahlian tertentu. Contohnya video tutorial desain grafis dengan Corel Draw, video panduan Facebook Ads, video tutorial membuat website, video panduan membuat toko online, dll.

2. Video Non-Tutorial

Video yang berisi penjelasan tentang suatu topik/ilmu pengetahuan tertentu. Contohnya video cara membangun bisnis online, video pembelajaran bahasa Inggris, dll.

audio

Audio merupakan produk digital yang berbentuk file suara (audio). Bentuk audio bisa berupa suara vokal dan atau musik. Misalnya audio rekaman pembelajaran Bahasa Inggris, audio rekaman tilawah Al Qur’an, audio rekaman musik jazz, dll.

Software

Software (perangkat lunak) merupakan bagian dari sistem komputer yang terdiri dari intruksi-intruksi komputer untuk menjalankan fungsi tertentu. 

Pembahasan mengenai produk digital dalam bentuk software cukup panjang. Mengingat produk software ini banyak jenisnya dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

Jenis-Jenis Software

1. System Software (Perangkat Lunak Sistem)

Perangkat Lunak Sistem adalah perangkat lunak yang secara langsung mengoperasikan hardware (perangkat keras) komputer. Dengan kata lain, software yang berfungsi untuk menjalankan perangkat keras dan menyediakan fungsionalitas paling dasar yang dibutuhkan oleh user/pengguna dan software lain. 

Contoh : Operating Systems (Sistem Operasi), Device drivers (Biasa disebut driver saja), dan Utilities (Utilitas)

2. Application Software (Perangkat Lunak Aplikasi)

Perangkat Lunak Aplikasi adalah perangkat lunak yang dibuat untuk melakukan fungsi-fungsi khusus atau menyediakan fungsi hiburan. 

Contohnya aplikasi Microsoft Word dengan fungsi khusus untuk menulis teks, aplikasi Corel Draw dengan fungsi khusus untuk mendesain gambar berbasis vektor, aplikasi VLC Media Player untuk memutar video dan musik, aplikasi browser untuk menjelajahi dunia internet, dan lain-lain.

Software aplikasi hanya bisa berjalan di atas software sistem operasi. Artinya adalah jika sebuah komputer tidak terinstal sistem operasi, maka software aplikasi apapun tidak akan pernah bisa dijalankan.

3. Malicious Software (Malware)

Malicious Software merupakan program komputer (software) berbahaya yang dibuat oleh seseorang dengan tujuan jahat. 

Malware dibuat dengan tujuan untuk merugikan orang lain, seperti mencuri data, menghapus data, menyembunyikan data, dan sejenisnya. Ada beberapa jenis malware, di antaranya adalah virus, worm, spyware, dan trojan.

Selanjutnya ...
Dilihat Dari Tujuan Instalasinya,
Software Dibedakan Menjadi 3 Jenis :

1. Desktop Software

Desktop Software (software berbasis desktop) adalah software yang dibuat dengan tujuan untuk diinstal dan dijalankan langsung di perangkat komputer (PC atau laptop). Contohnya software–software aplikasi yang ada di paket Microsoft Office, PhotoShop, Adobe Reader, GOM Player, dll.

2. Web-Based Software

Web Software (software berbasis web) adalah software yang dibuat dengan tujuan untuk diinstal di server online (hosting) dan diakses via browser di perangkat komputer, laptop, tablet, maupun smartphone. Contoh software yang berbasis web :

1. IW AutoBlog, KLIK DI SINI!

2. ContentLAB, KLIK DI SINI!

3. Petani Blog, KLIK DI SINI!

4. Gramcaster, KLIK DI SINI!

Software berbasis web juga dapat dipecah lagi menjadi beberapa jenis, seperti CMS online shop, CMS Website (WordPress, Joomla, Drupal, dll.), plugin WordPress, Theme WordPress, Template Blogspot, Chrome Extension, Add Ons Mozilla Firefox, dll.

3. Mobile Software

Moble Software (software berbasis mobile) adalah software yang dibuat dengan tujuan untuk diinstal dan dijalankan di perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet. Contohnya aplikasi WhatsApp, Instagram, Telegram, dll.

Secara garis besar, saat ini ada 2 platform (sistem operasi) mobile yang paling banyak digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi mobile, yaitu Android dan iOS. Saya yakin, Anda pasti sudah menggunakan salah satu dari keduanya. Bisa smartphoneAndroid maupun Iphone dari Apple.

Template PowerPoint

Selain produk digital yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada lagi jenis peroduk digital lain yang cukup bagus prospeknya, yaitu template PowerPoint (PPT). 

Saat ini, template PPT yang populer adalah template PPT untuk membuat desain banner dan video, baik video marketing maupun video untuk keperluan lain. Contohnya sebagai berikut :

1. Dhanyang Design, KLIK DI SINI!

2. Fabolous PPT Template, KLIK DI SINI!

3. Desainta, KLIK DI SINI!

4. Pixivid, KLIK DI SINI!

MUNGKIN ANDA MEMBUTUHKAN INI ...

JUTAAN RUPIAH DARI EBOOK

Panduan Rahasia Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Bisnis Ebook

SUKSES RILIS PRODUK

Panduan Cara Sukses Berbisnis Produk Digital

JAGO BIKIN WEB

Panduan Membuat Website Profesional untuk Pemula

JAGO MARKETPLACE

Tips Dapat Ribuan Order dari Marketplace Shopee & Lazada

Materi Selanjutnya :

"Mengapa Memilih Bisnis Produk Digital?"

Support By :

error: Mohon maaf, konten dilindungi hak cipta!
GRATIS 4 VIDEO ECOURSE SISTEM PENJUALAN OTOMATISAKSES SEKARANG